Wednesday, April 1, 2015

Software Pembuat Teka Teki Silang

Masih ingat masa-masa kala Teka Teki Silang menjadi favorit beberapa tahun yang silam ketika saya masih berusia belasan.   Saat itu demam mengisi TTS mewabah dimana mana, mulai dari ibu rumah tangga sampai dengan manajer perusahaan.  Mereka melakukan isi ulang TTS di waktu senggang mereka, bahkan ada yang sampai menyita kesibukan rutin mereka.

Ternyata untuk membuat TTS itu sesuatu yang mudah dengan berkembangnya jenis jenis aplikasi Windows.  Tak terbayangkan betapa sulitnya membuat TTS jika dilakukan dengan software seperti EXCEL (teman saya pernah juga sih melakukannya).  Akan tetapi seiring berkembangnya aplikasi Windows, perangkat lunak Teka Teka Silang saat ini juga sudah tersedia dengan nama CROSSWORD PUZZLE.

Menggunakan sofware ini sangat mudah, dikarenakan utnuk menentukan kotak-kotak kecil isian tidak dilakukan secara manual, akan tetapi sofware itu sendiri yang melakukannya secara otomatis.  Kita tinggal menuliskan pertanyaan dan membuat jawaban atas pertanyaan tersebut, selanjutkan software yang akan melakukan semuanya.  Bahkan jika kita tidak merasa puas dengan bentuk kotak-kotak yang kita buat, kita masih diberi kesempatan untuk merubahnya sampai bentuk yang kita inginkan.

No comments:
Write comments