Friday, February 20, 2015

Rambu Peringatan Facebook di California


Tahukan kalian, banyak orang yang kecanduang dengan facebook, bahkan saking parahnya, pemerintah negara bagian california sampai membuat rambu peringatan.  Bagi para pecandu facebook sepertinya lebih mementingkan apa yang ada di status fb nya ketimbang apa yang sedang terjadi tepat  di depan mereka. Bahkan pernah terjadi di Australi menimpa seorang wanita yang kecanduan dan sangat perhatian dengan account facebooknya hingga tanpa disadarinya dia berjalan terjebut di dermaga sehingga terjatuh ke dermaga Port Philip Bay di Australia. Sepertinya hanya air dingin yang membuatnya tersadar apa yang terjadi!



Hayward, sebuah kota di California, berurusan dengan "Facebook dan Pejalan Kaki" dengan cara yang sedikit unik dan cerdas. Pemerintah kota tersebut memasang rambu-rambu peringatan kepada pera pengguna berat Facebook.  Meskipun hal ini hanya akan efektif jika si pengguna facebook mendongakan sedikit kepalanya untuk membaca rambu-rambu peringatan tersebut.

Rambu-rambu jalan tersebut di desain oleh Frank Holland. Dia mengatakan "Angkat Kepalamu, Seberangi Jalan, Lalu Baru Update Facebook mu". Rambu-rambu itu sendiri terlihat bagus. Meskipun orang akan melihat tanda tersebut atau tidak masih merupakan pro dan kontra.

Rambu Lainnya;



Pernahkan seseorang berjalan menabrak kita ketika orang tersebut sedang melihat kebawah kearah teleponnya? Atau munkinkah kita juga pernah melakukan hal tersebut?.  Apakah menurutmu rambu-rambu ini akan berhasil pada para pengguna? Silahkan komentarnya!

No comments:
Write comments